Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SD Strada Cakung

Hari Kamis,9 September 2021 merupakan hari pertama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SD Strada Cakung. Betapa semangatnya anak-anak dan orang tua murid menyambut hari pertama ini. Orang tua mempersiapkan segala kebutuhan dan perlengkapan putra-putrinya dari rumah berupa: kelengkapan belajar, sarapan bergizi.bekal,hand sanitizer, masker atau face shield serta mengantar/menjemputnya.

 

Pembiasaan yang telah tertanam pada masa sebelum pandemi dalam hal kedisiplinan terutama kehadiran di sekolah tampak pada hari ini. Banyak anak yang hadir di sekolah dan mengantri di lobi lantai satu sebelum pukul 07.00,padahal pembelajaran dimulai pada pukul 07.30.

Protokol kesehatan yang ketat dipatuhi oleh anak-anak peserta PTMT dan para orangtua pengantar atau penjemput. Semua telah dipersiapkan dengan baik oleh sekolah berikut para petugasnya. Dari mulai kedatangan siswa ,cek suhu,cuci tangan,menuju lobi,dan naik ke lantai dua tempat ruang kelas masing-masing.


Model pembelajaran yang digunakan adalah perpaduan daring dan luring. Antara siswa di sekolah (peserta PTMT seijin orangtua) dan siswa yang ada di rumah (belum dijinkan oleh orangtua) dapat belajar pada waktu bersamaan. Sebanyak 97 siswa yang terdiri dari kelas 4,5,dan 6 hadir di sekolah untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan belajar mengajar berlangsung pada pukul:  07.30 – 10.00

Ruang kelas,meja dan kursi siswa serta sarana pendukung belajar daring dan luring telah dipersiapkan sekolah, sehingga dapat mendukung kelancaran belajar siswa.

 

Kegiatan PTMT ini dapat terlaksana dengan baik karena adanya kerjasama yang baik pula antara satuan pendidikan dan orang tua murid SD Strada Cakung.

Semoga dengan terjalinnya kerjasama yang baik ini,dapat mendukung seluruh kegiatan sekolah guna peningkatan mutu sekolah.

Salam AMDG.

 

Sebarkan artikel ini