Kristus Bangkit, Kristus Mulia….

Mari Kita wartakan…..

Suara merdu terdengar saat anak-anak SD Strada Cakung ikut merayakan kebangkitan Yesus Kristus dari kematian. Paskah adalah perayaan yang paling penting dalam kalender liturgi Katolik, dan biasanya terdiri dari beberapa ibadat, antara lain:

  1. Minggu Palma: Perayaan dimulai seminggu sebelum Paskah dengan Minggu Palma, yang mengenang masuknya Yesus ke Yerusalem.
  2. Tri Hari Suci: Ini adalah tiga hari terakhir sebelum Paskah, yang mencakup Kamis Putih, Jumat Agung, dan Malam Paskah.
    • Kamis Putih: Misa Perjamuan Terakhir dilakukan untuk memperingati perjamuan terakhir Yesus dengan murid-murid-Nya.
    • Jumat Agung: Upacara mengenang penyaliban dan kematian Yesus di salib. Tidak ada misa pada hari ini, tetapi ada ibadat Jalan Salib dan liturgi Jumat Agung.
    • Malam Paskah: Ibadat Malam Paskah atau Vigili Paskah dimulai setelah malam tiba pada Sabtu Suci dan mencakup upacara berkat api, lilin Paskah, dan pembaptisan bagi orang yang ingin menjadi Katolik.
  3. Minggu Paskah: Misa perayaan Paskah pada hari Minggu untuk merayakan kebangkitan Yesus. Misa biasanya diadakan dengan penuh kegembiraan, dengan dekorasi yang indah dan nyanyian sukacita.Umat Katolik juga menjalani masa Prapaskah selama 40 hari sebelum Paskah sebagai masa tobat, doa, dan puasa untuk mempersiapkan diri menyambut Paskah. Pada hari Kamis, 4 April 2024 merayakan paskah bersama bapak ibu guru dan karyawan di sekolah, kegiatan paskah diawali kegiatan ibadat bersama kemudian dilanjutkan dengan kegiatan di kelas masing-masing ada yang membuat telur paskah, keranjang paskah, mewarnai dan makan bersama, wah seru ya ibadat paskah tahun ini semoga dengan kebangkitan Tuhan juga memberikan semangat bagi kita semua untuk selalu bersemangat dalam menghadapi setiap masalah. Salam paskah, Salam AMDG (MMB)
       

 

Sebarkan artikel ini